September 30, 2016

Jejak Sukses 'Indomobil Sukses Internasional Tbk [IMAS]' Yang Menginspirasi

PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Perseroan) merupakan suatu kelompok usaha terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang terkemuka di Indonesia.
Perseroan didirikan pada tahun 1976 dengan nama PT. Indomobil Investment Corporation dan pada tahun 1997 dilakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT. Indomulti Inti Industri Tbk
Sejak saat itulah status Perseroan berubah menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk, dengan kantor pusatnya di Wisma Indomobil I, lantai 6, Jl. MT. Haryono Kav 8, Jakarta Timur - 13330. Bidang usaha utama Perseroan dan anak perusahaan meliputi: pemegang lisensi merek, distributor penjualan kendaraan, layanan purna jual, jasa pembiayaan kendaraan bermotor, distributor suku cadang dengan merek “IndoParts”, perakitan kendaraan bermotor, produsen komponen otomotif serta kelompok usaha pendukung lainnya.
Semua produk dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan dengan standar kualitas yang dijamin oleh perusahaan prinsipal serta didukung oleh layanan purna jual yang prima melalui jaringanjaringan 3S (Sales, Service, dan Spareparts) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Perseroan mengelola merk-merk terkenal dengan reputasi internasional yang meliputi Audi, Foton, Great Wall, Hino, Kalmar, Liugong, Manitou, Nissan, Renault, Renault Trucks, Suzuki, Volkswagen, Volvo, Volvo Trucks, dan Mack Trucks. Produk-produk yang ditawarkan meliputi jenis kendaraan bermotor roda dua, kendaraan bermotor roda empat, bus, truk, forklift, dan alat berat lainnya. Melalui sinergi dari 4.224 karyawan tetap yang tersebar di seluruh anak perusahaan di Indonesia telah mampu menopang Perseroan menjadi salah satu perusahaan di bidang Otomotif yang terkemuka.
Perseroan secara terus menerus mengembangkan kemampuan, pengetahuan, ketrampilan, dan pemahaman nilai-nilai yang secara terus menerus dijalankan melalui program pelatihan baik yang diselenggarakan di dalam maupun di luar Perseroan, program konseling, coaching, seminar, dan praktek kerja lapangan (on the job training). Pengembangan kompetensi, dan jenjang karir, telah menjadi satu prioritas kegiatan Perseroan dan telah dikemas dalam suatu sistem yang dievaluasi secara terus menerus. Usaha keras tersebut membuahkan hasil yang sangat baik melalui pencapaian laba bersih Perseroan sebesar Rp. 448,67 milyar dalam tahun buku 2010 ini.

Company Report
Shares Traded & Trading Activities

 
Financial Data & Ratios

 Struktur Kepemilikan Serta Pemegang Saham Utama dan Pengendalian Emiten
Jenis Pencatatan
Saham
Tgl Pencatatan
Saham Perdana @ Rp3.800,-
6.000.000
15-Nop-1993
Pencatatan Saham Pendiri (Company Listing)
16.000.000
15-Nop-1993
Konversi Obligasi (Convertible Bond) @ Rp4.575,-
2.912.568
30-Jun-1994
Penawaran Terbatas (Right Issue I)
99.650.272
03-Feb-1995
Saham dari Penggabungan Usaha (Merger) *
373.688.500
27-Apr-1998
Pemecahan Saham (Stock Split)
498.251.340
14-Jul-1995
Konversi Utang
40.476.725
03-Jan-2011
Penawaran Terbatas (Right Issue II)
345.659.801
19-Jul-2011
Pemecahan Saham (Stock Split)
1.382.639.206
07-Jun-2012
Sejarah Percatatan Saham



Nama
Jabatan
Soebronto Laras
Komisaris Utama
Pranata Hajadi
Wakil Komisaris Utama
Eugene Cho Park
Komisaris
Gunadi Sindhuwinata
Komisaris
Moh. Jusuf Hamka
Komisaris Independen
Hanadi Rahardja
Komisaris Independen
Agus Hasan Pura Anggawijaya
Komisaris Independen
Jusak Kertowidjojo
Direktur Utama
Josef Utamin
Direktur
Alex Sutisna
Direktur
Santiago S. Navarro
Direktur
Bambang Subijanto
Direktur
Evensius Go
Direktur
Marger dengan PT Indomobil Investment Corporation Dewan Komisaris dan Direksi



















Sumber:

5 komentar:

  1. @50-Niken komentar : artikelnya sudah sangat lengkap dan bagus untuk dibaca

    BalasHapus
  2. @b01-vinny
    artikel yang dibuat kurang jelas karna tidak adanya produk-produk yang dijual dan tidak adanya sejarah perkembangan dari pt indomobil

    BalasHapus
  3. @B38-FERDIKA
    Artikel sudah oke, enak dibaca karena tidak terlalu panjang.

    BalasHapus
  4. @B06-MENUR

    artikelnya cukup informatif .

    saran : lebih baik jika produk yang dipasarkan ditampilkan dalam artikel.

    BalasHapus
  5. @B21-ISNAENI

    Artikel ini cukup jelas dan baik dalam penjelasan informasi perusahaan
    saran: agar lebih menarik sebaik nya dibuat mindmap yang bagus

    BalasHapus