KONSUMEN
Target konsumen yang dituju dari “OF HIJAB” adalah semua kalangan, dari anak-anak, remaja, dewasa, dan usia lanjut. Kegermaran remaja dan dewasa yang mencari fashion hijab yang cocok dan trend akan menjadi target utama kami. Terlepas dari poin tersebut, OF HIJAB dibuat untuk semua kalangan mulai dari kelas menengah sampai kelas atas.
Permulaan Usaha “OF HIJAB”
Untuk menjalankan peluang bisnis ini, ada bebereapa hal penting yang saya siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut :
1. Modal utama saya adalah pemahaman yang pas pada trend fashion hijab baik Indonesia maupun dunia dan bahan kain seperti apa yang sedang trend di masyarakat luas. Terlebih lagi warna pakaian dan hijab yang sedang berkembang di masyarakat agar paduan mix and match nya cocok dan modern. Untuk itu saya akan lebih menambah pengetahuan minat fashion yang ada di masyarakat dari majalah, Koran, internet.
2. Menjalin kerja sama dengan supplier yang berkembang di fashion hijab yang memberikan harga lebih terjangkau tanpa mengesampingkan produk yang saya gunakan.
3. Memperkejakan tenaga ahli yang kreatif dan mempunyai skill di dalam dunia fashion.
4. Kualitas bahan pakaian akan membutuhkan pengontorlan, bahan apa yang nyaman dipakai untuk produksi, hal ini penting untuk penunjang kualitasnya terjaga dan tidak kalah bersaing.
Kendala Bisnis usaha “OF HIJAB”
Beberapa kendala yang akan saya hadapi sebagai wirausaha fashion “OF HIJAB” yaitu sulitnya mendapatkan bahan pakaian yang berkualitas bagus., yang tidak mudah didapatkan di Indonesia. Sehubung dengan bahan-bahan yang di beli akan import dari luar negeri, sehingga bisa saja terjadi keterlambatan pengiriman. Ketika permintaan bahan yang sedang melonjak naik, dan mata uang kurs sedang naik pula, pesediaan barang pun sulit ditemukan sehingga mengakibatkan adanya kenaikan harga. mata uang kurs sedang naik pula, pesediaan barang pun sulit ditemukan sehingga mengakibatkan adanya kenaikan harga.
Strategi Pemasaran
Strategi paling kuat untuk menawarkan produk kami adalah mempromisikan melalui sosial media. Sebagai era Globalisasi, bagaikan makanan pokok yang tidak bisa terlepas dari manusia. Hal ini menjadi efeketif bila kita memasarkan produk kita melalui sosial media, misalnya beberapa foto fashion hijab andalan kami dan setelah itu diupload di Instagram ataupun blog kami supaya followers tertarik melihatnya, pelayanan pengantaran melalui JNE dan POS INDONESIA dan bisa juga melaui jasa ojek online.
Kunci Sukses
Kunci sukses saya adalah selalu berdoa kepada Allah SWT dan meminta Ridho nya orang tua agar selalu diberikan kemudahan dalam berbisnis yang saya jalankan, dan selalu berusaha tanpa pantang menyerah dalam membuat Fashion Hijab yang berkualitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar