Maret 12, 2015

Pengalaman Bisnis Jus Buah

Etwin Bagus Prasojo

Awalnya saya “nggak sengaja” merintis usaha juice buah ini. Ide peluang usaha sampingan juice buah tersebut muncul ketika usaha es batu gagal total. Karena terlanjur beli lemari es untuk bikin es batu, akhirnya saya pakai buat usaha juice buah. saya benar-benar menyiapkan usaha ini dengan matang dan tidak menunggu usaha ini berjalan sempurna.

Usaha juice buah yang saya jalani berkembang pesat. Bahkan jauh diatas harapan, mengingat awalnya saya hanya mencoba-coba untuk mencari usaha sampingan.

Outlet usaha juice buah yang saya jalani memang terlihat berbeda dengan oulet-outlet usaha juice buah yang lainnya. Kalau yang lain menggunakan gerobak yang dihiasi “warna-warni” yang indah, outlet milik saya ini terlihat lebih kalem. Tapi kebersihannya sangat terbukti. Mulai dari wadah pencuci buah, serbet, pisau hingga blendernya sangat dijaga kebersihannya.

Tidak hanya itu, cara pembuatan juice-nyapun bersih dan higienis. Mulai dari celemek buat pegawai hingga kebiasaan selalu mencuci tangan setelah buahnya selesai diblender. Menunya hampir sama dengan usaha juice buah lainnya. Tapi saya membuat dua sampai tiga menu yang berbeda. Salah satunya adalah juice tape ketan.

Tapi nilai lebih yang paling utama dari usaha juice buah yang saya jalani adalah rasa juice-nya yang lebih manis, lebih kental dan lebih banyak porsinya. Harga yang saya kenakan yaitu empat ribu untuk juice original dan 5 ribu untuk juice campuran. Cocok buat mahasiswa. Mungkin ini bisa menjadi insting bisnis anda yang ingin memulai peluang usaha sampingan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar