Maret 12, 2015

Penfgalaman Bisnis Variasi Body dan Oli

Iman Prakoso


Istilahnya, saya memulai bisnis memodifikasi kendaraan bermotor baik itu mesin dan juga desain body yaitu dari hobisaya sejak SMP menekuni dunia otomotif,  makanya ketika dulu ingin memasuki dunia SMA saya disarani masuk STM, hanya saja karna saya juga menguasai computer saya lebih memilih masuk SMA ngambil IPS agar kuliah bias masuk Fakultas Ilmu Komunikasi dan Alhamdulillah sekarang saya kuliah masuk FIKOM.Saya iseng-iseng jalanin ini karna dari banyaknya kenalan saya baik dari bengkel resmi Suzuki maupun bengkel variasi dan bore up mesin,  dan saya biasanya suka menawarkan” jasa untuk memodifikasinya.



                                                                                     
                                                              



Selain memodifikasi mesin dan variasi body,  saya juga sering menawar”kan pelumasnya berupa Oli” yang berasal dari Perancis “Negara Eropa yang saya banggakan” yaitu sepert iOli: MOTUL, TOTAL, dan ELF. Sama satu lagi saya sering menawarkan perlengkapan berkendara sepeda motor seperti helm dan jaket.

Dari bisnis itu smua saya sering membeli pelumas oli langsung dari SPBU TOTAL dan TODA lalu saya jual dengan mengambil untung 15%. Dan helm” sama jaket saya beli di Toko Pedia lalu ambil untung Rp.100.000, lebih mahal dari harga yang saya beli.

Alhamdulillah walau temen-teman saya tidak banyak yang pesan, tetapi setiap bulan ada keuntungan untuk tambahan tabungan saya. Dan lebih bersyukurnya apabila ada teman atau kenalan teman ingin memodifikasi motornya baru saya mendapatkan keuntungan yang cukup memuaskan.







 SEKIAN Pengalaman Bisnis dari saya dan TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar