Maret 12, 2015

Pengalaman Bisnis Sport

David Ricardo

Saya david ricardo, umur saya 20th. Saya adalah pelatih kepala di tekwondo master club.
Saya menjadi pelatih sejak saya duduk di bangku kelas 1 smp, saatitusaya di nobatkan sebagai pelatih termuda di Indonesia. Singkat cerita, Saat itu saya sedang mengikuti kejuaraan  Jakarta  taekwondo festival  international  di cibubur di gedung  POPKI. Saya mengiku i kejuaraan kyukpa (pemecahan benda keras antar pelatih). Saya adalah pelatih satu-satunya yang paling muda yang  ikut perlombaan itu. Dan saya keluar sebagai juara 1 dari 20 pelatih.  Dan disitulah mulai karir saya melonjak dan nama saya terangkat dari kerjuaraan kyuk pa  tersebut.
Banyak atlet-atlet dan tekwondoin  yang dating kedojang  (tempat saya mengajar)  untuk bergabung ke club  saya,  dan ada  pula  yang  ingin privat  (latihan khusus ) dirumahnya.  Saya memberikan harga  yang  sesuai dengan pengalaman dan tingkatan sabuk saya. Saya menawarkan jasa privat saya adalah :
1,5juta  @ untuk privat dirumah
4x latihan             @ 1, 30 menit   
Atau/    300 ribu                @ - 1x datang
Untuk                   @1 anak

Singkat cerita, Setelah melihat hasil  yang  luar biasa terjadi ketika latihan privat, lalu banyak  orang tua murid yang meminta saya untuk mengajr privat dirumahnya. Dan saya kini membuka tempat latihan khusus atlet  (yang  ingin menjadi atlet).  Dengan biaya  Rp.200  ribu per anak dan siswa yang bergabung kekelas atlet sudah 30 siswa. Lumayan bukan hasil yang saya dapat.
Perjalanan saya untuk menjadi seorang pelatih professional  itu tidak mudah,  banyak pengorbanan  yang  telah sayal akukan.  Tapi pepatah itu benar,  berakit-rakitkit  dahulu berenang-renang ketepian,  bersakit-sakit dahulu hidup senang kemudian. Setelah saya dapat melewati banyak tantangan  yang  menghadang saya, saya kini bias memetik hasilnya.  Saya membeli motor sport hasil dari keringat saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar