Maret 12, 2015

Pengalaman Berbisnis "Chloting Generate"

Fitria Febriani

Cerita pengalaman saya tentang bisnis, saya fitria febriani umur 20tahun semester 6 pada tahun lalu tanggal 20 mei 2014 , saya dan kaka saya menggeluti bisnis clothing yang bernama “GENERATE” . pada awal mulanya saya memang bercita-cita mempunyai sebuah brandlocal chloting . dari cita-cita saya tersebut pada masa sma saya masih memendam rasa ingin membuka bisnis karena alasan modal dan kesempatan yang sangat kecil orang tua saya tidak menyetujuinya karena saya masih berstatus pelajar .


dengan berjalannya waktu saya lulus sma dan melanjuti kuliah di universitas mercu buana , satu hal yang saya fikirkan ketika saya lulus yaitu ingin membuka bisnis yang saya cita-citakan . dan akihirnya saya mendapat kesempatan modal dari kedua orang tua saya walaupun modal tersebut diberikan dengan rasa tidak setuju tetapi karna rasa ingin membuka bisnis itu sudah tidak bisa dibendung sayapun terus memaksa dan akhirnya hati orang tua saya luluh . pada saat itu saya mendapat pinjaman modal Rp.5000.000 . dengan uang itu saya memproduksi beberapa baju dan perlengkapan berjualan .

seiring berjalannya waktu pada bulan pertama generate menghasilkan laba sampai 1,6juta dan tidak tau kenapa pada bulan kedua serta seterusnya penjualan generate tidak menghasilkan laba . sampai pada bulan januari tahun 2015 generate bisa dibilang bangkrung atau gulung tikar . dengan pelajaran yang sangat berharga itu saya berfikir memang mungkin restu orang tua sangat mendukung untuk menuju kesuksesan .  pada pertengahan bulan februari saya meminta maaf dan memohon doa restu kepada orang tua saya untuk memulai bisnis itu  kembali . dengan bersemangat orang tua saya mendukung penuh bisnis yang saya geluti sekarang . dan pada awal maret 2015 ini generate sudah mendapatkan laba yang cukup lumayan.



Produk dari Generate











 
 


Logo merk






Instagram 
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar