Ø Profil
PT.
Indosat Tbk., (indosat Ooredoo) yang sebelumnya bernama indosat merupakan
sebuah perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi dan jaringan
telekomunikasi di Indonesia. Yang
berkantor pusat di Jl.Medan Merdeka Barat 21 Jakarta, Indonesia.
Perusahaan ini banyak menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar dan pascabayar dengan berbagai merek jual seperti Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan IM3 Ooredoo . ada pula jasa lain yang disediakan yaitu saluran via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Dan indosat Ooredoo uga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI : Multimedia, Internet & Data Communication Services).
Perusahaan ini banyak menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar dan pascabayar dengan berbagai merek jual seperti Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan IM3 Ooredoo . ada pula jasa lain yang disediakan yaitu saluran via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Dan indosat Ooredoo uga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI : Multimedia, Internet & Data Communication Services).
Ø Sejarah
Indosat didirikan pada tahun 1967
sebagai sebuah perusahaan penanam modal asing pertama di Indonesia yang mampu
menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional.
Pada tahun 1994 indosat menjadi perusahaan public yang terdaftar di Bursa efek
Indonesia dan new York Stock Exchange, pemerintaH Indonesia 65% dan publik 35%.
Setelah itu indosat mengambil alih saham mayoritas satelindo dan SLI di Indonesia lalu mendirikan PT Indosat
multimedia Mobile (IM3) sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan multimedia.
Pada tahun 2003 indosat berhasil
mendapat lisensi jaringan 3G dan beberapa
bulan kemudian mendapatkan lisensi tambahan prekuensi 3G dari kementrian komunikasi
dan informatika serta memenangkan tender untuk lisensi WiMAX yang di andalkan pemerintah. Tahun berikutnya
indosat melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan
efisien dengan restrukturisasi organisasi, modernisasi, san ekspsi jaringan
seluler serta inisiatif untuk mencapai keunggulan operasional. Dan pada tahun
2012 perubahan terjadi , saat indosat mencapai 68,5 juta pelanggan yang
didukung oleh peningkatanjaringan serta inovasi produk.
Pada tahun 2013 , indosat mengadakan
komersialisasi jaringan 3G dan setahun berikutnya melakukan peluncuran dan komeralisasi
layanan 4G . Hingga pada tahun 2015 indosat resmi berganti nama menjadi Indosat
Ooredoo.
Awal mula pergantian nama tersebut
yaitu pada februari 2013 perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya
bernama Q tel dan menguasai 65 %
saham indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh
perusahaannya yang berada di timur tengah, afrika dan asia tenggara dengan nama
Ooredoo. Dua tahun kemudian pada November 2015 akhirnya perusahaan tersebut
mengubah nama identitannya dan logonya dengan nama indosat Ooredoo.
Ø Visi dan Misi
Visi
1.
Menjadi penyelenggara jasa dan jaringan
telekomunikasi yang terpadu berfokus pada seluler yang terkemuka di Indonesia.
2.
Memperkuat posisinya sebagai perusahaan
telekomunikasi berkelas di dunia.
3.
Mempertahankan kepemimpinan pasar dalam jasa
telekomunikasi internasional
4.
Menjadi pemain global dalam industry telekomunikasi
dunia.
Misi
1.
Mewujudkan visi perusahaan semaksimal mungkin
2.
Menyediakan jasa terbaik kepada konsumen
3.
Memberikan hasil terbaik kepada pemegang saham
4.
Mempertahankan dan meningkatkan citra terbaik
perusahaan
Ø Keunggulan
1.
Memiliki jaringan data terkuat dengan paket
super internet kecepatannya hinnggan 185 Mbps di seluruhjaringan 4G dan kuota
mencapai 6,5 GB. Membuat berbagai akses internet menjadi cepat dan tanpa
buffering.
Daftar sumber :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo
http://dokumen.tips/documents/visi-dan-misi-pt-indosat-55a823a092bab.html https://m.indosatooredoo.com/id/personal/connectivity/super-internet https://www.google.co.id/search?client=ms-android-samsung&q=arti+ooredoo&sa=X&ved=0ahUKEwingpLGrLXPAhWMPI8KHf7kD9sQ1QIIOygC&biw=360&bih=560
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo
http://dokumen.tips/documents/visi-dan-misi-pt-indosat-55a823a092bab.html https://m.indosatooredoo.com/id/personal/connectivity/super-internet https://www.google.co.id/search?client=ms-android-samsung&q=arti+ooredoo&sa=X&ved=0ahUKEwingpLGrLXPAhWMPI8KHf7kD9sQ1QIIOygC&biw=360&bih=560
@B48-Selvi
BalasHapusArtikelnya sudah lengkap namun di mind mapnya kurang lengkap dan kurang dijabarkan lagi.
@B06-MENUR
BalasHapusjudul dari artikel anda cukup menarik , serta lugas dalam penyampaian informasinya .
Saran: sebaiknya informasi yang diberikan lebih meluas lagi berkaitan dengan perusahaan tersebut , dengan judul yang menarik itu akan lebih relevan apabila informasinya juga lebih lengkap.
@B05-YAP
BalasHapusdari judul sudah cukup menarik tetapi unutk penjelasan kenapa perusahaan menggunakan logo tersebut belum di jelaskan sehingga informasi kurang lengkap.
@B40-ARIEF
BalasHapusPenjelasan sudah baik namun mindmap kurang jelas