NIM: 41821010055
Mata Kuliah: Kewirausahaan II
Kekayaan kuliner Indonesia menjadi modal yang potensial untuk mengembangkan bisnis makanan. Salah satu ide bisnis yang menarik adalah risol isian makanan khas Nusantara. Risol merupakan makanan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Namun, dengan mengkombinasikan risol dengan isian makanan khas Nusantara, kita dapat menciptakan produk yang unik dan menarik bagi konsumen. Tujuan dari ide bisnis ini adalah untuk memperkenalkan dan mengembangkan risol isian makanan khas Nusantara sebagai alternatif makanan yang lezat dan inovatif.
Berangkat dari fakta tersebut, kami mengkreasikan risol dan cemilan-cemilan lainnya tersebut dengan menambah isian yang berasal dari makanan-makanan khas nusantara di dalamnya seperti rendang, ayam sambal matah, dan ayam sambal geprek. Berikut adalah gambaran dari produk risol by Riso Vari.
- Varian Ayam/Daging Rendang
Rendang adalah masakan nusantara yang banyak sekali digemari oleh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga dewasa semua menyukai Rendang. Risol varian ini nantinya akan memiliki isian rendang, baik rendang ayam ataupun rendang daging sapi. Masyarakat dapat menikmati masakan nusantara tanpa harus makan makanan berat.
- Varian Ayam Sambal Matah
Selain Rendang, makanan khas Indonesia lain yang banyak disukai adalah sambal matah. Ayam Sambal Matah adalah perpaduan yang sempurna antara cita rasa pedas dan segar. Varian ini akan memiliki rasa pedas dan segar, sehingga akan membuat banyak orang tertarik.
- Varian Ayam Geprek
Selanjutnya adalah ayam geprek, makanan ini adalah makanan khas Indonesia yang sangat populer dan sering sekali kita temui. Hingga hadirlah produk ini dimana kita dapat menikmati cita rasa ayam geprek yang memiliki rasa pedas hanya dengan mengkonsumsi risol yang merupakan camilan ringan.
Untuk saat ini, Riso.Vari memiliki 3 varian rasa risol nusantara. Namun, produk ini nantinya akan terus dikembangkan dengan menciptakan inovasi-inovasi baru seperti pembuatan isi varian lain dengan melakukan observasi mengenai makanan-makanan khas nusantara.
Strategi mengenai pemasaran yang akan bisnis ini lakukan adalah dengan memperkenalkan produk ini pada kerabat serta menjualnya secara online. Selain itu, kami akan menjualnya secara offline seperti di event, atau pasar, ataupun menempatkannya dipedagang lain di pasar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar