Sejarah
Berdirinya AHA FRIED CHICKEN
Diawali
dengan bosan dan jenuh setelah 25 tahun menjadi karyawan, bekerja pada
Perusahaan Swasta, akhirnya berani mengambil keputusan untuk memulai
berwirausaha.
Nama “ AHA
“ diambil dari singkatan nama anak-anaknya yaitu :
1. Anisa
Hidrah Azmi
2. Aulia
Hidrah Azmi
3. Afifah
Hidrah Azmi
4. Aisyah
Hidrah Azmi
Usaha ini
baru saja di rintis oleh pemiliknya, melihat peluang usaha dimana saat ini
banyak ibu rumah tangga yang jarang memasak karena kesibukan sebagai ibu rumah
tangga atau waktu yang tidak banyak bagi ibu yang berkarir. Ayam goreng
merupakan makanan siap saji yang praktis dan ekonomis, serta diminati berbagai
usia.
AHA Fried Chicken merupakan Usaha
Mandiri dan bukan Franchise.
Pengertian
Franchise adalah bentuk bisnis yang bisa kita miliki dengan sebelumnya harus
membeli lisensi dagang dari pemilik brand terlebih dahulu.
Melalui kepemilikan lisensi ini, kita bisa membuka usaha dengan brand tersebut
dengan keunggulan berupa perlengkapan dan bahan baku sudah disediakan. Jadi,
kita cuma perlu menjualnya saja ke pelanggan.
Berbeda
dengan Franchise dimana AHA Fried Chicken merupakan usaha mandiri dimana semua
bahan baku dan merk kita yang punya dan bukan lisensi dari perusahaan lain.
Visi
Menjadikan AHA Fried Chicken dikenal oleh
masyarakat luas dan dengan strategi-strategi serta ide inovatif, akan terus
meningkatkan pelayanan serta fasilitas yang memadai disesuaikan dengan
kebutuhan dan selera konsumen
Misi
Mempersembahkan restoran dengan tampilan dan
desain unik, sesuai dengan tren masa kini, dan memberikan suasana menyenangkan
dengan lokasi yang strategis, serta kecepatan dan keramahan yang tidak ada
duanya.
Modal Usaha
1.
Sewa Ruko
2.
Perlengkapan (Sarpras – Perlengkapan
memasak )
3.
Bahan Baku (Ayam, Minyak Goreng, Tepung, Saos Sambel,
Saos Tomat, dll)
Target Penjualan
:
AHA Fried Chicken mempunyai Target Penjualan sebagai berikut :
·
Dikenal Warga Sekitar
·
Menjadi menu pilihan saat kegiatan
Sekolah Jenjang TK/PAUD/SD/SMP dan SMA baik Negeri maupun Swasta dilingkungan
Kota Bogor
·
Dapat Masuk ke menu catering Jejang
TK/PAUD dan SD
·
Menjadi Pilihan Menu Kegiatan
Keagamaan seperti Isra Mi’raj, Maulid Nabi Muhammad SAW, Penutupan Pengajian,
Pembukaan Pengajian, Selamatan Anak, Perayaan Ulang Tahun anak, dll
Bahan Baku :
1.
Ayam Potong : Kita dapat
membelinya di tempat Ayam Potong atau dikirim
Sesuai Pesanan
2.
Minyak Goreng : Membelinya di
Indomaret/Alfamart
3.
Tepung : Membeli di Pasar, Indomaret/Alfamart
4.
Saos Sambel : Membeli di
Pasar, Indomaret/Alfamart
5.
Saos Tomat : Membeli di Pasar, Indomaret/Alfamart
6.
Box : Mencetak dengan Design sendiri
Tips :
Ø Memasak
Ayam Goreng menggunakan api sedang (tidak boleh terlalu besar atau kecil
apinya) dan ada suhu temperaturnya sendiri. Dan dapat menggunakan saos
sambel/tomat atau juga sambal khusus yang dibuat langsung (dadakan) terbuat
dari cabe merah, cabe rawit merah, dan bawang merah yang tingkat kepedasannya
bervariasi (Level 1-10)
Ø Es
AHA dibuat menggunakan sari rasa yang lagi trend saat ini dimana ada rasa Green
Tea, Thai Tea, Milo, Tora, Capucino, Red Velvet dan Milk Tea.
Rencana dan
Target Penjualan
1.
Target Awal Penjualan setiap hari
dapat menjual minimal 100 Pcs Ayam
2.
Menerima Pesanan Paket Hemat sebanyak
100 Box setiap harinya.
Rencana
Pengembangan
-
Catering Sekolah Jenjang TK/PAUD dan
SD
-
Membuka Cabang diwilayah lain (Luar
Bogor)
Cara Memasarkan
-
Beriklan melalui Media Sosial (Whatsapp, Facebook)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar