Desember 25, 2014

Bisnis Plan SDA Screen Printing


VENDOR KAOS SABLON TANGERANG

Selamat datang di SDA Screen Printing SABLON

Kami bagian dari unit usaha SDA Screen Printing yang bergerak di bidang usaha pembuatan berbagai macam kaos untuk promosi, perusahaan, instansi, komunitas, maupun distro, dari bahan dan kualitas sablon terbaik sampai sesuai dengan budget Anda. Dalam menjalankan bisnis usaha sablon kaos, bisa dikatakan target pasar yang bisa anda bidik tidak terbatas. Mulai dari konsumen individu yang ingin membuat kaos satuan dengan desain yang tidak  pasaran, menerima pesanan massal seperti untuk seragam perusahaan, seragam panitia acara tertentu, seragam organisasi tertentu (unit kegiatan mahasiswa, karang taruna, remaja masjid, dan lain sebagainya), serta bisa juga menjalin kerjasama dengan para pelaku bisnis distro untuk mensuplay produk kaos unik di lapak dagang yang mereka miliki.
Kami menggunakan teknik sablon manual, juga melayani sablon satuan.
Sablon manual kami menyediakan berbagai macam sablon seperti :
RUBBER, SUPERWHITE, TIMBUL, SEPARASI, GLOW IN THE DARK, PLASTISOL

Berikut kami informasikan cara sablon manual (screen printing) yang bisa Anda coba dengan mudah.


1. Proses Afdruk Proses ini dilakukan sebelum mencetak gambar atau desain diatas screen. Tujuannya, agar ketika kita menyapu tinta cetak yang dituangkan diatas screen, maka tinta yang akan turun hanya sebatas pola atau  bentuk desain yang telah kita buat.


2. Proses Penyablonan Pada tahapan penyablonan ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :

  • Pertama-tama, plester pinggiran gambar yang akan disablon agar cat tidak mengalir kemana-mana.
  • Lalu, letakkan pasta warna/ rubber putih yang sudah dicampur dengan pigment/ warna yang Anda inginkan.
  • Sebelumnya, gunakan papan triplex pada bagian dalam kaos agar cat tidak tembus ke
    bagian belakang.
  • Gunakan rakel (alat sapu terbuat dari karet sintetis) untuk menyapu cat. Kemudian keringkan kaos yang telah disablon.

3.  Proses Penghapusan Film Setelah semua proses sabon selesai, selanjutnya bersihkan screen     dengan dicuci menggunakan air yang dituangi obat pencuci screen. Gosok screen dengan kain spon, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan bantuan sinar matahari.

Strategi Pemasaran Bisnis Sablon Kaos


Strategi pemasaran tentunya memegang peranan yang cukup penting dalam mengembangkan usaha sablon kaos. Karenanya, perluas relasi bisnis yang Anda miliki dan promosikan keunggulan produk yang Anda produksi. Misalnya saja menjalin kerjasama dengan pemilik butik ataupun distro-distro untuk menitipkan dagangan kaos yang Anda produksi, menawarkan jasa Anda kepada beberapa perusahaan, event organizer, ataupun organisasi kemahasiswaan maupun umum, yang tertarik untuk membuat sebuah kaos seragam. Selain membidik konsumen massal, Anda juga bisa menjaring konsumen individu dengan menawarkan jasa sablon kaos satuan maupun kaos couple (pasangan) yang belakangan ini mulai digemari kalangan anak muda di Indonesia.

Berikut ini daftar harga untuk pembuatan kaos beserta sablonnya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar