PT.BANK INTERNATIONAL INDONESIA TBK.
Bank merupakan salah satu lembaga dalam perekonomian yang turut serta
dalam memberikan pelayanan kepada public mengenai aktivitas keuangan baik dalam
hal investasi maupun jasa keuangan.
Bank terbagi menjadi dua , yaitu : bank sentral dan bank umum. Dalam artikel ini akan membahas mengenai salah satu bank umum diIndonesia yaitu Bank International Indonesia (BII).
Bank terbagi menjadi dua , yaitu : bank sentral dan bank umum. Dalam artikel ini akan membahas mengenai salah satu bank umum diIndonesia yaitu Bank International Indonesia (BII).
Bank International Indonesia pertama kali didirikan pada tanggal 15 Mei 1959, mendapatkan
ijin sebagai bank devisa pada 1988 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan
terbuka di bursa efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah merger menjadi
Bursa Efek Indonesia) pada 1989. Bank International
Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka diIndonesia dan menduduki
peringkat keempat di Asia Tenggara. Bank International Indonesia telah
berpengalaman selama kurang lebih 55 tahun.
VISI:
Menjadi relationship bank terkemuka di Indonesia, yang hadir di tengah
komunitas, memberikan layanan melalui produk dan solusi yang sesuai dengan
kebutuhan nasabah serta layanan yang berkualitas tinggi.
MISI:
1. Menyediakan akses yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan produk
dan memberikan layanan perbankan.
2. Memberikan persyaratan dan harga yang wajar.
3. Memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhannya.
4. Berada ditengah komunitas.
Bank International Indonesia memiliki sekitar 456 cabang dan 20.000 ATM
yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Diluar negeri pun bank ini memiliki
2 cabang yang berada diwilayah asia tenggara. Bank International Indonesia saat
ini telah mengalami perubahan nama menjadi PT.Bank Maybank Indonesia. Perubahan
yang dilakukan tersebut karena Bank International Indonesia telah menjadi
bagian dari grup Maybank.
Perubahan tersebut berdasarkan pada keputusan-keputusan
dan persetujuan yang tercantum dalam situs resmi bank international Indonesia,
namun hal ini tetap menjadikan bank international Indonesia menjadi bank
terbaik dan selalu memberikan peningkatan pelayanan kepada public. Bank
international Indonesia terus melakukan perbaikan disetiap lininya guna
memberikan pelayanan yang senantiasa terpadu. Salah satunya pada tahun 2012 tim
service membangun budaya kesatuan melalui kolaborasi, ketekunan dan prestasi
(Unity through Collaboration, Persistence and Achievement) untuk para karyawan.
Serta tersedianya sistem Single Customer profile dan layanan Service that Sells
. Bank International Indonesia juga berupaya sebagai pelopor dalam Paperless
Account Opening sehingga memberikan kenyamanan dan apresiasi tinggi dari para
nasabahnya. Bank International Indonesia memiliki 4 program dan strategi
tinjauan bisnis dan operasional yaitu perusahaan ritel dan perbankan wholesale.
1.Perusahaan ritel untuk produk-produk tertentu , seperti : tabungan ,
KPR dan kartu kredit .
2.Perusahaan wholesale memfokuskan arah tujuan utamanya untuk menjadi
yang terdepan dalam enam sector industry unggulan :
·
Pertambangan (Batu Bara, Minyak dan Gas)
·
Produk Konsumen dan elektronik
·
Perindustrian
·
Layanan Umum
·
Properti dan konstruksi
·
Pertanian.
3.Perbankan UKM memfokuskan sumber dayanya pada tiga segmen : Emerging
Bussines, Usaha kecil dan Menengah, Usaha Mikro .
4.Perbankan Syariah.
Penghargaan yang diraih oleh Bank International Indonesia antara lain:
· -
Indonesia Service to Care Award 2012 for conventional
saving product by Marketeers and MarkPlus Insight.
· -Bank Terbaik dalam Kualitas Layanan selama empat tahun
berturut-turut(2009-2010-2011-2012) dari Institute of service Management
Studies (ISMS).
· -
Call Center Service Excellence Award 2012 dari Care
Center untuk Customer Satisfaction and loyalty (CCSL)
· - Banking Service Excellence Award 2012 from Marketing
Research Indonesia (MRI) and Infobank Magazine.
Dan masih banyak penghargaan lain yang diterima oleh Bank International
Indonesia.
Nilai Perusahaan
Team work : Kami bekerja
sama sebagai satu tim yang didasari nilai saling menghargai dan rasa kebanggaan.
Integrity : Kami jujur,
profesional dan berlandaskan moral dalam semua kegiatan usaha kami.
Growth : Kami
memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan pengingkatan dan pembaharuan
secara konsisten.
Excellence and Efficiency : Kami
berkomitmen untuk menghasikan kinerja yang sempurna dan layanan prima.
Relationship Building : Kami secara berkesinambungan membangun hubungan kerjasama jangka
panjang yang saling menguntungkan.
Sumber:
B41-Diaz
BalasHapusSebenernya sudah bagus namun menurut saya kalo sudah dijelaskan di mainmapnya tidak perlu lagi dijelaskan dalam artikelnya karena pembaca akan bosan membaca tulisan yang sama
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus@B10-YUNITA
BalasHapusMindmapnya bagus dan menarik, namun untuk logo sendiri dr BII belum dijelaskan maknnya, dan juga tidak usah menjelaskan lagi apa yang sudah ada di mindmap di artikelnya karena menurut saya sudah cukup jelas, namun untuk pemasaran BII sendiri, untuk lingkup internasional dimana saja target mereka karena sudah menjadi pengkat ke 4 di Asia Tenggara
@B05-YAP
BalasHapusmenurut saya ini sudah cukup bagus tetapi mind mapping agak sedikit kurang menarik.