Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk
dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan
Perbankan Ritel, Perbankan Bisnis, dan Perbankan Global, serta pembiayaan
otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan
Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus
mengembangkan layanan dan kapasitas e-banking melalui Mobile Banking,
Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.
Per 31 Desember 2015, Maybank Indonesia
mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,5 triliun dan memiliki aset senilai
Rp157,6 triliun.
Visi
Menjadi
penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia, yang
didukung oleh sumber daya manusia yang berkomitmen penuh dan inovatif unuk
menciptakan nilai dan melayani komunitas.
Misi
Humanising Financial Services
Humanising Financial Services
·
Menyediakan akses yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan
produk dan layanan perbankan
·
Memberikan persyaratan dan harga yang wajar
·
Memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhan Berada
di tengah komunitas
Tabungan Maybank
menawarkan
berbagai kemudahan bertransaksi dan menabung dengan syarat yang mudah dan
setoran awal yang ringan. Sebuah pilihan tabungan yang tepat bagi nasabah
perorangan, tersedia dalam beberapa pilihan:
1.Tabungan Reguler
Tabungan untuk nasabah
perorangan dengan bunga harian yang menarik dan bebas biaya transaksi
menjadikan hidup Anda lebih nyaman dengan berbagai keuntungan
2. Tabungan Gold
Tabungan Gold menawarkan kebebasan untuk
melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.
3. Tabungan Pro
Tabungan yang mengutamakan fleksibilitas
dan tingkat suku bunga tinggi.
4. Tabungan Woman One
Tabungan wanita dengan 3 keuntungan
sekaligus. Woman One menawarkan berbagai fitur dan keuntungan istimewa untuk
memenuhi segala urusan financial Anda. Mulai dari bonus tambahan bunga, cash
back belanja hingga perlindungan asuransi khusus penyakit wanita.
5. Tabungan SuperKidz
Tabungan anak yang mengajarkan anak
untuk menabung sejak dini, dengan membuat kegiatan menabung bagi
anak menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
6. Tabungan MyPlan
Membantu Anda mewujudkan dan mempersiapkan
masa depan yang lebih indah sesuai impian Anda, mulai dari biaya persiapan
menikah, membeli mobil, pendidikan anak, dana liburan hingga dana pensiun..
7. TabunganKu
Tabungan untuk nasabah perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang
diterbitkan secara bersama dengan Bank Indonesia dan bank-bank di Indonesia.
8. Tabungan SuperValas
Tabungan dalam mata uang asing (tersedia dalam 6 jenis mata uang asing)
untuk nasabah perorangan.
9. SimPel (Simpanan Pelajar)
Tabungan khusus untuk pelajar, dapatkan hadiah langsung, hadiah istimewa
dan juga beasiswa bagi siswa berprestasi
|
Perusahaan
|
Kegiatan Usaha
|
%
Kepemilikan
|
Entitas Anak
|
||
PT Maybank Indonesia Finance
|
Pembiayaan
|
99.99%
|
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk
|
Pembiayaan
|
68.55%
|
Entitas Asosiasi
|
||
PT Penjamin Kredit Pengusaha Indonesia
|
Jasa Penjaminan
|
9.83%
|
PT Sarana Sulsel Ventura
|
Modal Ventura
|
9.31%
|
PT Sarana Sulut Ventura
|
Modal Ventura
|
7.14%
|
PT Sarana Jambi Ventura
|
Modal Ventura
|
4.49%
|
PT Sarana Bali Ventura
|
Modal Ventura
|
3.44%
|
PT Sarana Riau Ventura
|
Modal Ventura
|
3.39%
|
PT Sarana Sumsel Ventura
|
Modal Ventura
|
2.81%
|
PT Sarana Kalbar Ventura
|
Modal Ventura
|
2.45%
|
PT Bhakti Sarana Ventura
|
Modal Ventura
|
2.41%
|
PT Sarana Sumut Ventura
|
Modal Ventura
|
2.32%
|
PT Sarana Lampung Ventura
|
Modal Ventura
|
1.69%
|
PT Sarana Sumbar Ventura
|
Modal Ventura
|
1.37%
|
PT Sarana Bersama Pembiayaan Indonesia
|
Lembaga Keuangan Non-Bank
|
0.94%
|
PT Bank Capital Indonesia Tbk
|
Bank
|
0.20%
|
PT Aplikanusa Lintasarta
|
Sistem Jaringan Komunikasi
|
0.03%
|
Penghargaan
yang diperoleh :
perusahaan pembiayaan dengan
kinerja keuangan sangat bagus (Majalah Infobank 2007, 2008, 2009, 2010, 2011,
2012)
Perusahaan Pembiayaan Terbaik –
Asosiasi Perusahaan
Pembiayaan Indonesia (APPI) 2010,
2011, 2012
Perusahaan Multifinance Terbaik –
Majalah Investor 2011, 2012, 2013
The Best Multifinance Indonesia –
2013 for “Asset Rp. 1 – 2 T” – Indonesia Multifinance Award (IMA) 2013
The Best of “Finance & Value
Creation” – Indonesia Multifinance Award (IMA) 2013
The Best “Merit Corporation” –
Indonesia Multifinance Award (IMA) 2013
DAFTAR PUSTAKA
https://www.maybank.co.id/consumer/deposit/saving-account/Pages/Saving%20Account.aspx
@a30-HEDI
BalasHapusKomentar: setelah membaca artiket yang Anda post, ada beberapa istilah yang saya tidak tahu karena Anda tidak menjelaskan pengertian dari istilah-istilah yang tidak familiar. contoh, terdapat 3500 ATM di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS.
keberadaan tabel tidak disertai dengan penjelasan, sehingga orang awam yang mengakses post Anda tidak akan mengerti.
saran: sebaiknya singkatan atau kata-kata yang tidak familiar dijelaskan. tabel yang tidak disertai dengan penjelasan sebaiknya tidak perlu di cantumkan.
@A35-MAYA PUTRI, artikel yang dibuat sudah bagus dan lengkap dan disertai dengan mindmap nya,
BalasHapussaran: sebaiknya menggunakan kata kata yang mudah dipahami dan sederhana
@A10-Siti: artikel yang ada buat lengkap, dengan maindmap yang bagus yang membuat tertarik untuk melihatnya. Saran saya sebaiknya saat memposting lebih di rapikan lagi ya, dan dibuat point-point
BalasHapus@A37-KHADAFI. Komentar: Mindmap yang saya lihat sangat simple/kurang menarik untuk dilihat karena mindmap merupakan review atau ringkasan sekilas dari artikel yang anda buat, profil mengenai perusahaannya juga masih kurang jelas, lalu penjelasan yang mungkin masih asing tidak di jelaskan maksud atau pengertiannya apa. Saran: buat mindmap semenarik mungkin untuk menarik minat baca atau keterlihatan, serta tambahkan profil mengenai perusahaan tersebut agar lebih jelas dan lebih dijelaskan kembali visi dan misi serta bahasa yang disingkat.
BalasHapus@A09-RIZ
BalasHapusMungkin artikel ini kurang menarik karena tampilannya kurang rapih, coba di rapihkan lagi seperti mindmap dan penulisannya.
@A07-ARTHA : menurut saya profil dari Bank Internasional Indonesia ini sudah lengkap , namun ada beberapa kata yang tidak familiar dan tidak banyak orang yang mengetahui arti dari kata tersebut dan bentuk dari mindmap nya kurang terlihat menarik.
BalasHapus@A49-HANI
BalasHapusKomentar : mindmap nya terlalu sederhana, kurang di perjelas lagi. Kata-Katanya masih banyak yang tidak di mengerti sehingga orang yang baca akan susah memahami artikel tersebut.
@A44-chanida.
BalasHapusKomentar: penjelasan dari perusahaan yang diusung sudah sangat lengkap.
Saran: mindmap agar dibuat lebih menarik, tidak hanya bentuk tulisan melainkan gambar.
@A12-LISA : menurut saya mindmapnya cukup simple dan penjelasannya sudah cukup jelas
BalasHapus@B28-REYNALDI
BalasHapusartikel cukup jelas tapi saran saya mind map di buat harus lebih menarik.
@A13-SAVITRI
BalasHapusartikel anda sudah bagus dan lengkap, mungkin anda harus lebih merapihkan tulisannya. Terimakasih
@A13-SAVITRI
BalasHapusartikel anda sudah bagus dan lengkap, mungkin anda harus lebih merapihkan tulisannya. Terimakasih