September 30, 2016

Maybank

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang terkoneksi dengan jaringan regional maupun internasional Grup Maybank.

 Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Perbankan Ritel, Perbankan Bisnis, dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas e-banking melalui Mobile Banking, Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.
 Per 31 Desember 2015, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,5 triliun dan memiliki aset senilai Rp157,6 triliun.

Visi
Menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia, yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkomitmen penuh dan inovatif unuk menciptakan nilai dan melayani komunitas. 

 Misi
Humanising Financial Services
·           Menyediakan akses yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan perbankan
·           Memberikan persyaratan dan harga yang wajar
·           Memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhan Berada di tengah komunitas  

Tabungan Maybank
menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi dan menabung dengan syarat yang mudah dan setoran awal yang ringan. Sebuah pilihan tabungan yang tepat bagi nasabah perorangan, tersedia dalam beberapa pilihan:
1.Tabungan Reguler
Tabungan untuk nasabah perorangan dengan bunga harian yang menarik dan bebas biaya transaksi menjadikan hidup Anda lebih nyaman dengan berbagai keuntungan
2.   Tabungan Gold
Tabungan Gold menawarkan kebebasan untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.
3.   Tabungan Pro
Tabungan yang mengutamakan fleksibilitas dan tingkat suku bunga tinggi.
4.   Tabungan Woman One
Tabungan wanita dengan 3 keuntungan sekaligus. Woman One menawarkan berbagai fitur dan keuntungan istimewa untuk memenuhi segala urusan financial Anda. Mulai dari bonus tambahan bunga, cash back belanja hingga perlindungan asuransi khusus penyakit wanita.
5.   Tabungan SuperKidz
Tabungan anak yang mengajarkan anak untuk menabung  sejak dini, dengan membuat kegiatan menabung bagi anak menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
6.   Tabungan MyPlan
Membantu Anda mewujudkan dan mempersiapkan masa depan yang lebih indah sesuai impian Anda, mulai dari biaya persiapan menikah, membeli mobil, pendidikan anak, dana liburan hingga dana pensiun..
7.   TabunganKu
Tabungan untuk nasabah perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama dengan Bank Indonesia dan bank-bank di Indonesia.
8.   Tabungan SuperValas
Tabungan dalam mata uang asing (tersedia dalam 6 jenis mata uang asing) untuk nasabah perorangan.
9.   SimPel (Simpanan Pelajar)
Tabungan khusus untuk pelajar, dapatkan hadiah langsung, hadiah istimewa dan juga beasiswa bagi siswa berprestasi


Entitas Anak dan Entitas Asosiasi

Perusahaan
Kegiatan Usaha
%
Kepemilikan
Entitas Anak


PT Maybank Indonesia Finance
Pembiayaan
99.99%
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk
Pembiayaan
68.55%
Entitas Asosiasi


PT Penjamin Kredit Pengusaha Indonesia
Jasa Penjaminan
9.83%
PT Sarana Sulsel Ventura
Modal Ventura
9.31%
PT Sarana Sulut Ventura
Modal Ventura
7.14%
PT Sarana Jambi Ventura
Modal Ventura
4.49%
PT Sarana Bali Ventura
Modal Ventura
3.44%
PT Sarana Riau Ventura
Modal Ventura
3.39%
PT Sarana Sumsel Ventura
Modal Ventura
2.81%
PT Sarana Kalbar Ventura
Modal Ventura
2.45%
PT Bhakti Sarana Ventura
Modal Ventura
2.41%
PT Sarana Sumut Ventura
Modal Ventura
2.32%
PT Sarana Lampung Ventura
Modal Ventura
1.69%
PT Sarana Sumbar Ventura
Modal Ventura
1.37%
PT Sarana Bersama Pembiayaan Indonesia
Lembaga Keuangan Non-Bank
0.94%
PT Bank Capital Indonesia Tbk
Bank
0.20%
PT Aplikanusa Lintasarta
Sistem Jaringan Komunikasi
0.03%





Penghargaan yang diperoleh :
  perusahaan pembiayaan dengan kinerja keuangan sangat bagus (Majalah Infobank 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012)
  Perusahaan Pembiayaan Terbaik – Asosiasi Perusahaan 
  Pembiayaan Indonesia (APPI) 2010, 2011, 2012
  Perusahaan Multifinance Terbaik – Majalah Investor 2011, 2012, 2013
  The Best Multifinance Indonesia – 2013 for “Asset Rp. 1 – 2 T” – Indonesia      Multifinance Award (IMA) 2013
  The Best of “Finance & Value Creation” – Indonesia Multifinance Award (IMA) 2013
  The Best “Merit Corporation” – Indonesia Multifinance Award (IMA) 2013


DAFTAR PUSTAKA
https://www.maybank.co.id/consumer/deposit/saving-account/Pages/Saving%20Account.aspx

12 komentar:

  1. @a30-HEDI
    Komentar: setelah membaca artiket yang Anda post, ada beberapa istilah yang saya tidak tahu karena Anda tidak menjelaskan pengertian dari istilah-istilah yang tidak familiar. contoh, terdapat 3500 ATM di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS.
    keberadaan tabel tidak disertai dengan penjelasan, sehingga orang awam yang mengakses post Anda tidak akan mengerti.
    saran: sebaiknya singkatan atau kata-kata yang tidak familiar dijelaskan. tabel yang tidak disertai dengan penjelasan sebaiknya tidak perlu di cantumkan.

    BalasHapus
  2. @A35-MAYA PUTRI, artikel yang dibuat sudah bagus dan lengkap dan disertai dengan mindmap nya,
    saran: sebaiknya menggunakan kata kata yang mudah dipahami dan sederhana

    BalasHapus
  3. @A10-Siti: artikel yang ada buat lengkap, dengan maindmap yang bagus yang membuat tertarik untuk melihatnya. Saran saya sebaiknya saat memposting lebih di rapikan lagi ya, dan dibuat point-point

    BalasHapus
  4. @A37-KHADAFI. Komentar: Mindmap yang saya lihat sangat simple/kurang menarik untuk dilihat karena mindmap merupakan review atau ringkasan sekilas dari artikel yang anda buat, profil mengenai perusahaannya juga masih kurang jelas, lalu penjelasan yang mungkin masih asing tidak di jelaskan maksud atau pengertiannya apa. Saran: buat mindmap semenarik mungkin untuk menarik minat baca atau keterlihatan, serta tambahkan profil mengenai perusahaan tersebut agar lebih jelas dan lebih dijelaskan kembali visi dan misi serta bahasa yang disingkat.

    BalasHapus
  5. @A09-RIZ
    Mungkin artikel ini kurang menarik karena tampilannya kurang rapih, coba di rapihkan lagi seperti mindmap dan penulisannya.

    BalasHapus
  6. @A07-ARTHA : menurut saya profil dari Bank Internasional Indonesia ini sudah lengkap , namun ada beberapa kata yang tidak familiar dan tidak banyak orang yang mengetahui arti dari kata tersebut dan bentuk dari mindmap nya kurang terlihat menarik.

    BalasHapus
  7. @A49-HANI
    Komentar : mindmap nya terlalu sederhana, kurang di perjelas lagi. Kata-Katanya masih banyak yang tidak di mengerti sehingga orang yang baca akan susah memahami artikel tersebut.

    BalasHapus
  8. @A44-chanida.
    Komentar: penjelasan dari perusahaan yang diusung sudah sangat lengkap.
    Saran: mindmap agar dibuat lebih menarik, tidak hanya bentuk tulisan melainkan gambar.

    BalasHapus
  9. @A12-LISA : menurut saya mindmapnya cukup simple dan penjelasannya sudah cukup jelas

    BalasHapus
  10. @B28-REYNALDI
    artikel cukup jelas tapi saran saya mind map di buat harus lebih menarik.

    BalasHapus
  11. @A13-SAVITRI
    artikel anda sudah bagus dan lengkap, mungkin anda harus lebih merapihkan tulisannya. Terimakasih

    BalasHapus
  12. @A13-SAVITRI
    artikel anda sudah bagus dan lengkap, mungkin anda harus lebih merapihkan tulisannya. Terimakasih

    BalasHapus