1.
Sejarah
Pada
28 Desember 2013, Rima Suwarjono atau biasa dipanggil Rima ini menciptakan
online shop yang bernama Pink Lava Corner. kecintaannya terhadap aksesoris
handmade yang unik membuatnya mencetuskan hal tersebut. Usaha ini dianggapnya
sebagai selingan semata dari pekerjaan utamanya sebagai bidan muda.
Aksesoris handmade yang dijualnya melalui toko online itu adalah hasil buatannya sendiri, dari design produk, perpaduan warna , nama produk hingga design packaging Rima sendiri yang menentukan.
Aksesoris handmade yang dijualnya melalui toko online itu adalah hasil buatannya sendiri, dari design produk, perpaduan warna , nama produk hingga design packaging Rima sendiri yang menentukan.
2.
Tujuan
Usaha
Tujuan
Pink Lava Corner Ia buat adalah sebagai tempat penyalur hobbi yang
menguntungkan bagi Rima, karena Ia tak cuma dapat membuat design aksesoris handmade
yang unik dan feminim, namun Ia juga dapat mengambil keuntungan dari situ
3.
Profil
Usaha
Nama
usaha : Pink Lava Corner
Jenis Usaha : aksesoris handmade
(gelang dan kalung)
Nama akun instagram/twitter : @pinklavacorner
Telepon : 085693777766
4. Strategi Pemasaran
Aksesoris akan dipasarkan melalui
strategi pemasaran:
a. Jalur darat dalam pemasarannya Pink
Lava Corner akan dilakukan dengan :
-
Dari
mulut ke mulut, bentuk promosi ini sangat sederhana serta tidak membutuhkan
banyak biaya cukup dengan mengkomunikasikannya dengan saudara dan teman-teman.
Konsumen yang tertarik secara tidak langsung akan mempromosikan atau
mengkomunikasikan keunggulan produk
-
Mengikuti
setiap bazaar kampus
b. Jalur udara
-
Pink
Lava Corner dipasarkan pula melalui internet dan sosial media seperti twitter
dan instagram dengan nama akun @pinklavacorner. Karena media online merupakan
media yang sangat efektif karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun, sehingga
dapat dengan mudah tersebar kemasyarakat luas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar