September 18, 2014

Pink Lava Corner

A39-Wita Yuny Lestari


1.   Sejarah
Pada 28 Desember 2013, Rima Suwarjono atau biasa dipanggil Rima ini menciptakan online shop yang bernama Pink Lava Corner. kecintaannya terhadap aksesoris handmade yang unik membuatnya mencetuskan hal tersebut. Usaha ini dianggapnya sebagai selingan semata dari pekerjaan utamanya sebagai bidan muda.
  Aksesoris handmade yang dijualnya melalui toko online itu adalah hasil buatannya sendiri, dari design produk, perpaduan warna , nama produk hingga design packaging Rima sendiri yang menentukan.

2.   Tujuan Usaha
Tujuan Pink Lava Corner Ia buat adalah sebagai tempat penyalur hobbi yang menguntungkan bagi Rima, karena Ia tak cuma dapat membuat design aksesoris handmade yang unik dan feminim, namun Ia juga dapat mengambil keuntungan dari situ

3.   Profil Usaha
Nama usaha                 : Pink Lava Corner
Jenis Usaha                  : aksesoris handmade (gelang dan kalung)
Nama akun instagram/twitter    : @pinklavacorner
Telepon                          : 085693777766



4.     Strategi Pemasaran
Aksesoris akan dipasarkan melalui strategi pemasaran:
a.     Jalur darat dalam pemasarannya Pink Lava Corner akan dilakukan dengan  :
-         Dari mulut ke mulut, bentuk promosi ini sangat sederhana serta tidak membutuhkan banyak biaya cukup dengan mengkomunikasikannya dengan saudara dan teman-teman. Konsumen yang tertarik secara tidak langsung akan mempromosikan atau mengkomunikasikan keunggulan produk
-         Mengikuti setiap bazaar kampus

b.     Jalur udara
-         Pink Lava Corner dipasarkan pula melalui internet dan sosial media seperti twitter dan instagram dengan nama akun @pinklavacorner. Karena media online merupakan media yang sangat efektif karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun, sehingga dapat dengan mudah tersebar kemasyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar