Profil Usaha
Pada awal bulan Maret
2014, Dhis’s Furniture telah berencana membuka usaha dibidang produk yang
utamanya menggeluti dibidang furniture, pada awal usaha ini kami mencoba untuk
memberikan suatu inovasi yang paling baru yaitu kualitas barang yang lebih baik
dari para competitor lainnya dengan memberikan suatu cost atau harga yang cukup
relevan.
Saat ini Dhi’s Furniture masih memiliki satu tempat usaha atau belum mempunyai cabang, karena masih baru Dhi’s Furniture masih mengembangkan suatu strategi Brand Activation guna masyarakat agar cepat tahu akan produk yang kami miliki. Selain itu dari segi bahan pembuatannya kami mempunyai kualitas kayu local yang baik dan tentunya tidak akan mengecewakan para konsumennya.
Disini, para konsumennya pun bisa langsung dapat
melihat proses pembuatannya. Oleh karena itu dalam bisnis ini, strategi inilah
yang kami gunakan agar para konsumen percaya bahwa produk furniture yang kami
sediakan benar-benar baik dari segi kualitas dan keterpercayaanya.
Visi
“menjadi perusahaan furniture terbaik
di Indonesiadengan system yang terintegrasi dan memberikan suatu karya yang inovativ
dan kreatif”.
Misi
“memberikan suatu produk yang
berkualitas dan menjadi yang terbaik dari competitor lainnya”.
“membina hubungan yang baik kepada
konsumen yang bisa membuatnya merasa puas terhadap produk yang kita berikan”.
Ø Strategi dan Manajemen
·
Mengembangkan
Teknologi
Dalam memberikan nilai lebih untuk
kepuasan pelanggan maka produk kami akan ditangani oleh tenaga ahli yang
terlatih dan berpengalaman.
·
MEMBERIKAN
PELAYANAN YANG TERBAIK
Selain menyediakan 4 kelas jenis pelayanan, hal yang paling penting dalam pelayanan Dhi’s Furniture adalah memastikan bahwa setiap pelanggan akan mendapatkan perhatian khusus serta profesionalisme kerja dari karyawan dan manajemen kami.
Selain menyediakan 4 kelas jenis pelayanan, hal yang paling penting dalam pelayanan Dhi’s Furniture adalah memastikan bahwa setiap pelanggan akan mendapatkan perhatian khusus serta profesionalisme kerja dari karyawan dan manajemen kami.
·
PELATIHAN
Kami selalu melakukan pelatihan untuk Manajemen, Karyawan , Mekanik dan Kru agar dapat menghasilkan tenaga yang mahir, handal & berpengalaman.
Kami selalu melakukan pelatihan untuk Manajemen, Karyawan , Mekanik dan Kru agar dapat menghasilkan tenaga yang mahir, handal & berpengalaman.
·
KEMAMPUAN
MANAJERIAL DAN PEMASARAN
Kami menyadari tanpa pelayanan yang baik dan profesionalisme kerja dari staff kami, prosedur operasi dan pelaksanaannya tidak mungkin dapat memenuhi keinginan konsumen. Untuk itu Dhi’s Furniture selalu menjaga kekompakan tim kerja dan melakukan beberapa strategi pemasaran seperti dengan membuka cabang yang cukup strategis dan kegiatan promosi lainnya dalam usaha untuk selalu menjaga kesinambungan operasional usaha.
Kami menyadari tanpa pelayanan yang baik dan profesionalisme kerja dari staff kami, prosedur operasi dan pelaksanaannya tidak mungkin dapat memenuhi keinginan konsumen. Untuk itu Dhi’s Furniture selalu menjaga kekompakan tim kerja dan melakukan beberapa strategi pemasaran seperti dengan membuka cabang yang cukup strategis dan kegiatan promosi lainnya dalam usaha untuk selalu menjaga kesinambungan operasional usaha.
·
PANDANGAN
KINERJA KEWIRAUSAHAAN
Pelayanan
utama Dhi’s Furniture terletak pada kreatifitas dan inovasi dalam
mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi terhadap keinginan maupun
kebutuhan pelayanan konsumen.
Alasan
utama di balik ide tersebut merupakan usaha untuk melengkapi berbagai fasilitas
dengan bentuk pelayanan kepada konsumen yang terintegrasi.
Alasan mendirikan bisnis
Melihat dari segi kebutuhan
masyarakat Indonesia yang semakin mendesak akan kehidupan yang semakin modern,
saya mulai berfikir untuk memulai bisnis kecil tapi hasilnya bisa menjajikan.
Maka dari itu saya memilih usaha dibidang furniture yang saya rasa hasilnya
cukup menguntungkan. disamping itu awal bisnis saya akan bekerjasama dengan
saudara.
Para pesaing / Competitornya
Sebagai pemain baru mungkin cukup
berat menyebutkan pesain pasarnya, karena perusahaan pesaing mungkin image
brandnya sudah mulai dikenal dengan seluruh khalayaknya, seperti Olympic,
Chandra Karya, dll. Perusahaan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi
masyarakat bahkan sudah menjadi market leader di bisnis furniture Indonesia.
Modal Usaha
Untuk usaha ini saya membutuhkan
cukup banyak modal yg harus dikeluarkan, karena harus membeli semua bahan
material dan alat pembuatan, tetapi saya dalam usaha ini akan bekerja sama(bandling) dengan saudara yang mempunyai usaha sejenisnya untuk
meningkatkan suatu penjualan yang sesuai dengan targetnya.
Keuntungan per-Bulan/Tahun
Keuntungan setiap penjualan furniture
ditargetkan dalam sehari terjual±4 buah untuk setiap
pembeliannya. Yaitu dengan harga sekitar Rp.2.500.00,00 sesuai ukuran dan jenis
kayunya. Namun apabila membeli 2 barang dalam setiap pembeliannya akan
mendapatkan potongan harga dan hadiah/merchandise dari toko kami.
Kiat yang dilakukan bila usaha
gagal
Bila usaha gagal, disini perusahaan
kami akan menggunakan metode tersendiri agar tidak terjadinya kegagalan dalam
berbisnis furniture, kami akan mempertahankan bisnis yang kami buat sebisa
mungkin apabila terjadi resiko yang akan melanda usaha kami.
Cara pengembangannya Kedepan
Rencana kedepan untuk pengembangan
usaha furniture ini saya akan membuka cabang di 3 kota besar Indonesia, karena
menurut kami target yang sangat menguntungkan adalah yang berpenghasilan tinggi
dan dapat membelinya, tetapi saya tidak akan lupa untuk kelas menengah kebawah,
karena saya akan menawarkan produk yang sesuai dengan ekonomi yang mereka
miliki. Maka dari itu saya tidak membatasi konsumen yang ingin membeli produk
furniture yang kami sediakan.
Jenis Produk Dhi’s Furniture
Tidak ada komentar:
Posting Komentar