Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk melakukan
observasi pada salah satu wiraswasta yang bergerak dalam bidang Design
Interior. Dan hasil observasi saya adalah sebagai berikut :
PT. INCHES
Design Interior (Apartemen, Kantor & Rumah )
Jalan.
Jembatan III No. 2H Jakarta Barat
Pemilik : Bapak Muhammad Dahlan
Hp : 081219992905 /
0818807869205
Awal ide ini yaitu ketika setiap rumah perlu adanya penataan atau
design agar terciptanya kenyamanan dan
keselarasan didalamnya agar enak untuk dilihat. Sehingga dibuat lah disegn
interior ini hal ini pun sangat didukung dengan adanya perkembangan zaman yang
semakin maju dan berkembang. Contohnya : zaman dahulu model rumah itu memakai
model klasik dan sebagainya, tetapi di zaman sekarang model rumah memakai model
minimalis yang artinya berusaha untuk meminimalisiekan peralatan rumah dan
pengeluara. Design interior ini sangat membantu para customer untuk lebih
nyaman dan selaras dengan apa yang diingkannya sehingga lebih menarik untuk
dilihat dan untuk ditempati.
Perkiraan
omset perbualan :
Untuk pendapatan atau omset
perbulan ini sebesar kurang lebih Rp 100.000.000 ,- karena seperti yang kita
ketahui untuk 1 (satu) produk untuk design interior ini harganya cukup lumayan
mahal. Paling muraha untuk satu produk ini dapat mencapai Rp 4.000.000 ,-
sedangkan untuk produk yang paling mahal sebesar Rp 150.000.000 ,- selain itu perkiraan customer perbulannya
kurang lebih dapat memcapai 100 customer.
Jumlah
Karyawan :
Untuk jumlah karyawannya sendiri
saya sudah mempunyai sekitar 15 orang dan setiap karyawan mempunyai tugasnya
masih-masing, seperti : bagian pemasaran/iklan, tukang, dll.
Strategi
bisnis & Filosofinya :
Untuk strategi bisnis yang saya
gunakan ini yaitu memasarkan produk yang dimiliki dengan memperkenalkannya
kepada customer, seperti : disini kami mempunyai design ekterior &
interior, contoh design ekterior : kanapi kaca, atap buka tutup (sun lofer),
pintu kasa nyamuk (sleeding, swing). Sedangkan design interiornya, seperti :
kasa nyamuk, dll. Selain itu disini kami
dapat memasarkan dan memperkenalkannya kepada customer dengan menggunakan
internet ( dengan menggunakan wesite yang kita miliki sendiri), serta dengan
brosur dan sebagainya. Selain itu target pasar yang kita tuju yaitu masyarakat
dengan kelas ekonomi menengah ke atas. Karena untuk satu produk ini harganya
sangat lumayan mahal dan bervariasi.
Filisofi
bisnisnya yaitu jangan pernah takut untuk mencoba, segala sesuatu yang kita
jalani ini penuh dengan resiko jadi gimana kitanya sendiri mau meminimalisir
atau mengatasi resiko tersebut atau menambah resiko tersebut atau terdiam.
Belajarlah dari sistem dagang orang cina yang menggunakan segala cara dan ide
untuk kemajuan dagangnya. Kalau orang cina bisa kenapa kita tidak bisa.
Contoh-contoh
produk :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar