Nama : Najwa karomi
Kode : AG29
Nim : 46123010043
Pada materi yang ada di vidio ini menjelaskan tentang apa itu organisasi, konsep dasar tentang manajemen dan kepemimpinan. Organisasi, Manajemen, dan Kepemimpinan sangat berhubungan erat dalam mengelola sebuah bisnis.
Organisasi adalah hubungan antara beberapa orang yang dimana didalamnya ada pengarahan dari pimpinan agar apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai.
Definisi manajemen merupakan proses perencanaan, pengorganisasian pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi lainnya yang telah ditetapkan.
Istilah manajemen memiliki 3 unsur, yaitu:
1. Manajemen sebagai suatu proses yang dimana digunakan sebagai ilmu pengetahuan dan keahlian untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
2. Manajemen sebagai suatu seni dan ilmu pengetahuan
3. Manajemen sebagai kolektivitas orang-orang yang melakukan aktifitas manajemen.
Teknik manajemen modern
1. Manajemen by delegations
2. Manajemen by exception
3. Manajemen by objective
4. Manajemen by result
5. Management by system
6. Manajemen by participation
Fungsi manajemen ada 6 yaitu:
1. Perencanaan untuk menentukan tujuan
2. Pengorganisasian = menetapkan posisi>tugas>tanggu jawab yang tepat
3. Pengadaan staf
4. Pengarahan
5. Pembaharuan
6. Pengawasan, dan perwakilan.
Bentuk organisasi
1. Usaha perseorangan
2. Usaha patungan
3. Usaha perseroan
Definisi kepemimpinan adalah suatu upaya merealisasikan tujuan perusahaan dengan memadukan kebutuhan para individu untuk terus tumbuh berkembang dengan tujuan organisasi.
Syarat kepemimpinan
1. Kekuasaan
2. Kewibawaan
3. Kemampuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar