Menganyam Peluang Bisnis dengan Model Bisnis Canvas yang Kuat
Nagita
Amiliya || 41822010035 || AH07
Model Bisnis Canvas adalah alat manajemen strategis yang digunakan untuk
mengembangkan dan mendokumentasikan model bisnis baru atau yang sudah ada. Alat
ini memberikan cara yang sederhana, namun komprehensif, untuk memahami,
mendesain, dan menganalisis elemen-elemen utama dari suatu bisnis. Model ini
terdiri dari sembilan blok bangunan yang menggambarkan berbagai aspek dari
sebuah perusahaan.
1. Customer Segments : Wanita berusia 10-30 tahun yang menyukai fashion dan aksesori unik
2. Value
Propositions : Produk berkualitas tinggi dengan desain
eksklusif.
3. Channels : Toko online (platform e-commerce seperti Shopee) dan media sosial (Instagram).
4. Customer Relationships : Layanan pelanggan yang personal melalui chat dan konsultasi desain dan panduan produk.
5. Revenue Streams : Penjualan langsung dari produk beads accessories dan penjualan paket DIY beads kits.
6. Key Resources : Desain yang kreatif dan terampil, material beads berkualitas tinggi, platform e-commerce dan media sosial untuk pemasaran.
7. Key Activities : Desain dan produksi aksesori beads, pengelolaan toko online, pemasaran dan promosi melalui media sosial dan event, riset tren fashion untuk inovasi produk.
8. Key
Partners :Pemasok bahan baku beads dan aksesori, platform e-commerce dan
penyedia layanan pembayaran online, influencer dan blogger fashion untuk
promosi, penyedia jasa pengiriman untuk distribusi produk.
9. Cost Structure : Biaya bahan baku dan peralatan produksi, biaya pemasaran dan promosi, biaya operasional toko fisik dan online, biaya pengiriman dan logistic.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar