Nama: Indah Maria
Nim: 46123010028
Kode Pebisnis: AG22
ABSTRAK
I’m The Rolled Cake merupakan sebuah brand pembuatan kue gulung yang lembut
dengan balutan khas cream yang lembut. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan
berkualitas dan teknik pembuatan yang cermat adalah cara untuk menciptakan kue
gulung yang terbaik bagi para pelanggan. Selain kualitas rasa, I’M The Rolled
Cake memiliki desain kemasan yang baik dan aman hingga sampai ditangan
konsumen, setiap kue gulung dikemas dengan baik, cocok sebagai hadiah istimewa
untuk menambahkan sentuhan manis pada momen-momen berharga. Brand “I’m The
Rolled Cake” menggunakan pendekatan Design Thinking untuk memperbaiki
pengalaman pelanggan, mendengarkan kebutuhan pelanggan, menentukan masalah
utama yang perlu diselesaikan, menciptakan ide baru, dan mengubah ide menjadi
prototipe yang dapat diuji.
PENDAHULUAN
Di era saat ini yang dipenuhi dengan berbagai makanan manis, brand kami dibangun di atas fondasi kualitas, inovasi, dan keahlian yang menjadi destinasi utama bagi para pecinta kue gulung. Dengan menerapkan pendekatan design thinking secara menyeluruh, brand kami
dapat memanfaatkan peluang inovasi, memahami konsumen dengan lebih baik, dan
membangun citra merek yang kuat dalam industri kue gulung. Dengan terus
mengutamakan pengalaman pengguna dan
mempertahankan sikap terbuka terhadap perubahan, agar tetap relevan dan
berhasil, brand kami menerapkan cara seperti:
1. Terus berinovasi dalam
produk dan desain
2. Melakukan percobaan dan
pembelajaran berkelanjutan
3. Pemahaman mendalam terhadap
konsumen
4. Kolaborasi atau membangun
networking
PERMASALAHAN
Bagaimana cara The Rolled Cake dapat menembus target pasar dengan keunikan
dan keistimewaan untuk terus berinovasi?
PEMBAHASAN
Inovasi dan Kreativitas menjadi kunci utama untuk membedakan diri dalam
meraih kesuksesan. I’m The Rolled Cake mewujudkan visi berwirausaha dengan
kombinasi antara semangat berwirausaha, dedikasi terhadap kualitas, dan
keberanian untuk berinovasi. Agar dapat menembus target pasar dengan keunikan
dan keistimewaan brand kami memiliki empat prinsip dasar, seperti:
1. Inspirasi dari Passion dan Tradisi
I’m The Rolled Cake terinspirasi oleh kecintaan akan kue
gulung tradisional, tidak hanya melihat kue gulung sebagai makanan biasa,
tetapi juga sebagai warisan budaya yang perlu dijaga, dari sinilah visi brand
kami adalah menciptakan kue gulung dengan sentuhan modern dan inovatif.
2. Mengubah Tantangan Menjadi
Peluang
Saat menghadapi berbagai tantangan dalam berwirausaha,
brand kami melihat tantangan-tantangan ini bukan sebagai penghalang tetapi
sebagai peluang untuk berkembang dan membuat perbedaan.
3. Dedikasi Terhadap Kualitas
Dan Inovasi
Dedikasi kami terhadap kualitas produk dan inovasi, tidak
hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan proses produksi yang
teliti, tetapi juga terus berusaha untuk menciptakan variasi rasa yang unik dan
beraneka ragam.
4. Strategi Pemasaran
Selain produk yang unik, strategi pemasaran yang baik
juga berperan penting dalam berwirausaha, seperti fokus pada visual menarik, menghadirkan
sampel gratis, memperkuat citra merk dan menonjolkan keunikan produk
KESIMPULAN
Dengan terus mengutamakan inovasi, pemahaman konsumen, kualitas produk, menciptakan
pengalaman yang berarti, bernilai bagi pelanggan, memperkuat loyalitas, serta
mempertahankan sikap terbuka terhadap perubahan, akan memiliki potensi untuk
terus tumbuh dan berkembang.
DAFTAR PUSTAKA
Aswal Chusnan Widodo, 2021. Jurnal: Penerapan Pendekatan Design Thinking
Dalam Perencanaan Bisnis
As Hussein, 2018. Jurnal Metode Design Thinking Untuk Inovasi Bisnis
Iwan Shalahudin, Indra Maulana, Teresia Eriyani, 2018. Jurnal:
Prinsip-prinsip Dasar Kewirausahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar