KRISNINA
MAHARANI ABIDIN _ @AA10-Krisnina
Ditulis pada Minggu, 02
April 2023 pukul 21.36
Source
: Metro Lampung News
Arief Muhammad atau bernama
lengkap Muhammad Arief Yakoeb
itu lebih sering disapa dengan Armuh. Armuh merupakan seorang suami dari Tiara
Pangestika yang biasa dipanggil Tipang. Armuh dan Tipang sekarang telah
memiliki 2 anak yaitu Ibrahim Wishaka El Emran (Baim) dan Mecca Ayu Amanjiva
(Meka).
Armuh merupakan anak
bungsu dari 4 bersaudara.Arief Muhammad lahir pada 26 Oktober 1990 di Malang,
Jawa Timur ini mempunyai akun Instagram pribadi dengan username @ariefmuhammad. Pada Instagram
pribadinya, Armuh memiliki 5.3 juta pengikut dengan lebih dari 5000 postingan.
Kalian bisa langsung cek sendiri di https://instagram.com/ariefmuhammad?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Ayah 2 anak ini tidak
jarang membagikan kegiatan sehari-harinya di akun instagram pribadinya
tersebut, mulai dari kebersamaan dengan keluarganya, event atau kegiatan yang
sedang ia jalankan hingga membalas para netijen yang comment disana.
Sejauh ini Arief Muhammad sudah menjalankan banyak
bisnis hingga mengembangkan banyak usaha, tujuannya adalah untuk membangun
ladang pekerjaan bagi para penganggur yang cukup tinggi di Indonesia ini. Ini dia
beberapa usaha yang sedang dirintis oleh Arief Muhammad :
1. Prepp
Studio
Source
: Kompas.com
Beberapa dari kalian pasti tidak
asing dengan brand fashion Indonesia yang satu ini. Prepp Studio ini merupakan
sebuah merek fashion pria yang siap pakai (ready-to-wear). Produk yang
dihasilkan dapat digunakan sebagai pakain sehari-hari dari acara santai hingga
semi formal.
Prepp Studio ingin menunjukkan
bahwa “setiap orang bisa mengenakan busana yang berkualitas dengan harga
terjangkau” kepada pasarnya, Prepp Studio juga menghargai bahwa hidup bisa
sangat berarti dan mengajak masyarakat untuk lebih produktif sambil tetap
menikmatinya dan bukan hanya ingin menonjolkan fashionnya saja.
Disinilah Arief Muhammad dengan
para selebgram dan Prepp studio berkolaborasi mendirikan komunitas dengan mengelar
kampanye “Prepp Scooter Club”, dengan Preppies
sebagai tanda dimulainya aktivitas komunitas konsumennya dengan harapan
dapat mengenal satu sama lain hingga terjalin hubungan yang erat melalui
kampanye ini.
Vespa edisi Prepp Studio ini
menjadi daya tarik bagi para anggota Preppies, disini anggota Preppies memiliki
kesempatan memiliki sebuah vespa dengan mengikuti rangkaian kompetisi dari dan
aktivasi luring. Prepp Studio akan membagikan pencarian (quest) melalui
Instagram dan partisipan harus menyelesaikan seluruh instruksi games sesuai
dengan syarat dan ketentuannya seperti menggunakan pakaian dari merek Prepp
Studio kemudian mengunggahnya di laman Instagram pribadi partisipan. Peserta yang
berhasil tampil menarik dengan menggunakan tagar #PrepareYourPrepp dan
#VespaPreppStudio akan diumumkan sebagai pemenang setiap harinya.
Kegiatan kompetisi daring danluring
ini berfokus pada Instagram sebagai wadah atau platformnya, disinilah akan diberikan
100 vespa kepada 100 orang pemenang oleh Prepp Studio, kampanye ini dibuat
sebagi momentum hadirnya toko resmi Prepp Studio di marketplace Tokopedia.
Klub motor diharapkan dapat
mendukung kampanye ini hingga menambahkan anggota komunitasnya. Prepp Scooter
Club diwajibkan mengenakan atribut dari Prepp Studio berupa jaket dan helm dan
melalukan konvoi sebagai peresmian komunitas ini.
2. Billionaires
Project
Source
: Viva
Sama halnya dengan Prepp Studio
yang bergerak di bidang fashion, Billionaires Project merupakan bisnis clothig
streetwear. Alasan Arief Muhammad mengambil nama brand Billionaires Project
adalah untuk megembangkan semangat anak muda agar memiliki pencapaian finansial
tertentu, seperti ingin bermimpi menjadi billionare (miliarder) dan mewujudkan
mimpinya.
Keunggulan produk Billionaires’s
Project adalah kualitasnya yang terbaik sehingga ia berani menjual produknya
dengan range harga yang tinggi dan mendapat respon yang baik dari masyarakat,
ia juga mencari tahu desain yang sedang ramai dluaran dengan membuat produk
yang terbatas dan tidak pernah restock.
Harga produk Billionaires Project
berkisaran di Rp 220.000,- hingga Rp 350.000,- yang dijual melalui e-commerce. Biasanya
produk selalu terjual habis setiap beberapa
menit walaupun harganya cukup tinggi jika disandingkan dengan produk lokal
lainnya.
3. Baso
Aci Akang
Source
: ANTARA News
Bisnis Baso Aci Akang bukanlah
bisnis kuliner pertama Arief Muhammad, sebelumnya ia pernah memiliki bisnis kuliner
yang sempat viral, yakni Cakekinian, Drinkinian, dan Mie Bangcad. Kemudian Arief
Muhammad bergabung ke Akang Group dan menjadi daya tarik konsumen sehingga
berramai-ramai mencoba Baso Aci Akang.
Kini Baso Aci Akang sudah memiliki
lebih dari 90 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan bergabungnya
Arief Muhammad dengan Baso Aci Akang memberikan suasana berbeda dan banyak
timbul ide-ide segar yang menarik untuk meningkatkan value bisni.
Alasan Arief Muhammad bergabung
dengan Baso Aci Akang karena menurutnya
tim Baso Aci Akang memiliki karakter serta visi misi bisnis yang sama, sehingga
ada potensi kerja sama yang dapet mengembangkan bisnis kuliner ini. Arief Muhammad
juga ingin meng-upgrade makanan lokal.
4. Padang
Payakumbuah
Source
: Tribun Tangerang
Bisnis kuliner selanjutnya yang
dibangun oleh Arief Muhammad adalah tempat makan Padang Payakumbuah. Padang Payakumbuah
ini menarik para netizen sehingga tidak setikit yang antusias unuk mencobanya,
kabaranya Padang Payakumbuah ini memiliki rasa yang sangat mirip dengan masakan
Padang yang berasal dari Padang, sehingga membuat tempat makan Padang Payakumbuah
ini ramai pengujung setiap harinya.
Rumah makan Padang Payakumbuah
milik Arief Muhammad ini menyajikan menu-menu yang autentik seperti ikan salai,
dendeng batotok, rendang, hingga nasi berbahan beras Solok.
Arief Muhammad pernah menantang
cara makan nasi Padang menggunakan sendok yang menurutnya menghilangkan esensi
makan nasi Padang sesungguhnya. Tempat makan Padang Payakumbuah ini memiliki
range atau estimasi harga kira-kira Rp 30.000,- untuk nasi dan satu lauk.
Hingga kini rumah makan Padang Payakumbuah
sudah menjadi tempat makan andalan para pengunjung, tidak jarang terlihat
sangat ramai pada waktu makan siang hingga ada yang rela menunggi untuk bisa
makan di tempat. Bahkan sangking viralnya rumah makan ini, Padang Payakumbuah
bisa tutup dalam 2-3 jam saja karena sangat laris sehingga semua lauk langsung
habis.
Demikianlah sedikit biografi dan beberapa
bisnis yang dijalankan oleh Arief Muhammad.
Daftar
Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar