Dapat kita lihat, wilayah kantin
di Universitas Mercu Buana relatif sempit sehingga tidak dapat menampung jumlah
masyarakat kampus yang ingin berkunjung kesana . Oleh karena itu, banyak
masyarakat kampus yang lebih memilih untuk membeli makanan dan minuman di luar
kampus. Dengan adanya hal itu, kami termotivasi untuk menciptakan suatu
aplikasi yang kami namakan Monggo
dengan tujuan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat kampus dalam hal
pemesanan makanan ataupun minuman di kantin kampus. Aplikasi ini sangatlah mudah
untuk digunakan. Dilengkapi dengan fitur pembayaran secara cash maupun top up untuk bertransaksi dan berisikan
informasi menu-menu makanan serta minuman yang terdapat di kantin. Hal ini bertujuan
untuk meningkatkan perekonomian para penjual di kantin kampus dan meningkatkan
daya beli masyarakat kampus di kantin. Untuk merealisasikannya, kami nantinya
akan mensosialisasikan aplikasi ini ke para penjual di kantin Universitas Mercu
Buana dan jika berhasil berjalan dengan baik di Universitas Mercu Buana, untuk
selanjutnya kami akan mencoba menerapkan sistem ini pada kantin-kantin yang ada
di Universitas lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar