Blibli.com adalah produk pertama dari PT. Global Digital Niaga yang didirikan pada
tahun 2010. Konsep dari blibli.com yaitu mall berbasis online , sehingga memungkinkan
kita untuk berbelanja dimanapun dan kapanpun. Produk yang ditawarkan sangat
beragam, mulai dari produk olah raga, kesehatan, elektronik, rumah tangga,
kuliner, fashion, kebutuhan medis dan lain-lain.
Untuk
menarik minat konsumen ,blibli.com memberikan berbagai macam keunggulan antara
lain :
- Metode pembayaran yang beragam, sehingga memudahkan konsumen untuk proses pembayaran.
- Gratis biaya pengiriman barang hingga keluar jawa (maksimal 200 ribu).
- Bunga cicilan 0% untuk produk dengan tenor cicilan 12 bulan.
Bukalapak adalah salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya
situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak
menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun
Dengan 2 juta
kunjungan setiap harinya, Bukalapak merupakan salah satu platform e-commerce
terbesar di Indonesia. Bukalapak juga mengklaim kalau 800 ribu penjual yang
mereka miliki adalah yang terbanyak di antara e-commerce lainnya tanah air..Inilah empat strategi utama mereka.
1.
Hadir Dimana - mana
2.
Fokus
Pada Perangkat Mobile
3.
Analisis
Kebiasaan Pelanggan
4.
Offline
Gathering
Adalah salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang
mengusung model bisnis marketplace.Tokopedia memungkinkan setiap
individu, untuk membuka dan mengelola toko online.Sejak
diluncurkan sampai hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan
oleh semua orang secara gratis.
Tokopedia juga diisi oleh puluhan ribu toko online dan
melayani transaksi lebih dari 2 juta produk per bulan ke seluruh Indonesia. Tingkat
kunjungan saat ini lebih dari puluhan juta pengunjung setiap bulan yang
didominasi oleh trafik dari perangkat mobile sebesar 54,7%.
Tokopedia juga memudahkan pembeli
dalam memilih barang dan spesifikasi yang diinginkan tanpa perlu datang ke toko
langsung sehingga menghemat waktu dan tenaga.
Blanja.com Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com
memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari
bermacam kategori yang dimilikinya. Sebagai media belanja online, selain variasi produk yang beragam juga memiliki hubungan kerja sama dengan
sejumlah bank terdepan di tanah air.
Kemudahan melakukan transaksi menjadi
keunggulan tersendiri bagi blanja.com dan bisa membuat pelanggan aman ketika
berbelanja di blanja.com karena blanja.com memiliki sitem verifikasi yang
sangat ketat dan penjual juga harus mempunyai ijin dari
pemerintah.
elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor
23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan
berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat
bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang
terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion,health,kids,home, gadget, elektronik,sports,food.
Pada bulan februari 2015, elevenia telah berhasil menambah
seller hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk. Dalam
satu tahun, elevenia juga berhasil menggapai 1 Juta pengguna dan mengirim lebih
dari 400,000 ribu produk.
Referensi :
Keren habis coy
BalasHapus