Pesatnya
pertumbuhan usaha di indonesia dibidang makanan dan minuman yang membuat kemajuan
pasar yang memajukan perekonomian indonesia. Yang membuka peluang kerja bagi
pengangguran, dengan adanya warung makanan dan minuman ringan yang semakin banyak dan mempunyai nama yang unik
yaitu wakop mora.
dengan nama yang unik membuat wakop mora laris dipasaran..
Target
pasar yang bisa Anda bidik adalah kalangan anak-anak remaja, sampai
instansiinstansi besar yang menyukai maknan dan minuman ringan sebagai kebutuhan sehari –
hari. Biasanya para anak muda lebih sering datang dan nongkrong diwarung warkop mura untuk sekedar santai dan ngobrol dengan kawan-kawannya.
Memulai Bisnis Warkop Mora
Untuk
menjalankan peluang bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda
siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut :1. Modal utama Anda adalah skill dan pengetahuan tentang perkembangan trend yang saat ini laris manis di pasaran. Untuk itu Anda harus jeli melihat perubahan minat konsumen melalui koran, majalah, internet, maupun mengamati perkembangan film kartun yang sedang digemari masyarakat luas.
2. Menjalin kerjasama dengan supplier bahan baku yang memberikan penawaran harga lebih murah tanpa harus mengesampingkan kualitas bahan yang Anda gunakan.
3. Carilah tenaga kerja yang benar-benar kreatif dan memiliki skill bagus. Bila perlu lakukan seleksi ketat sebelum akhirnya menentukan tenaga kerja yang Anda gunakan.
4. Selalu lakukan pengontrolan (quality control) pada konsumen hal ini penting dilakukan agar konsumen merasa puas dan senang bila berada diwarkop mora.
5. Perhatikan perkembangan trend dunia makanan dan minuman ringan di luar negeri agar produk-produk yang Anda sajikan tidak ketinggalan jaman dan laris manis dipasaran dan diserbu konsumen.
SWOT. Warkop Mora
STRENGTHSKekuatan dari warkop mora dari segi kereatifitas dan kemampuan dalam mennarik konsumen.
WEAKNESSES
Kelemahan dari warkop mora ini banyak pesaing dengan warkop lainnya yang sudah berdiri lama sebelum warkop mora beredar dipasaran
Yang sudah banyak pelanggannya..
OPPORTUNITIES
Peluang yang dimiliki dari wakop mora adalah Mie goreng spesial yang mungkin belom ada diwarkop lain, yang membuat warkop mora unggul dipasar.
THREATS
Ancaman yang
dimiliki dari warkop mora adalah, banyaknya pesaing dipasaran,
yang membuat warkop mora mengalami penurunan konsumen dipasar.
Keuntungan Bisnis warkop mora yaitu bisa menikmati makanan dan minuman kapan saja atau
kalangan anak muda dan dewasa atau berbagai kalangan. Bahkan tidak
sedikit mereka yang rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk agar dapar nongkrong dan sanatai bersama teman-temannya.
Peluang
inilah yang dimanfaatkan sebagian besar pelaku usaha sehingga mereka bisa
meraup untung besar setiap bulannya melalui inovasi warkop variasi makan dan minuman yang memiliki nilai jual cukup tinggi.
Kendala Bisnis Warkop Mora
Beberapa
kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha makanan dan minuman yaitu ketersediaan bahan baku yang sering terlambat. Bila permintaan sedang naik, persediaan bahan baku pun
cenderung sulit ditemukan sehingga mengakibatkan adanya kenaikan harga pada
bahan-bahan tertentu.
Strategi Pemasaran
Untuk memperluas jaringan pemasaran warkop mora , Anda bisa bisa melihat web atau belogger kami. Kewirausahaan
123.com. biasanya kami memasarkan produk melalui media sosial atau mengikuti event
– event yang diselanggarakan dimana saja. Melalui kegiatan tersebut, Anda
bisa melihat warkop mora unggulan kepada masyarakat luas,
menambah jaringan bisnis, dan memperbesar peluang pasar yang dimiliki.
Kunci Sukses
Sebagai pelaku pengusaha warkop mora ada dua kunci sukses yang perlu Anda terapkan.
Pertama, pupuklah mental juara dalam diri Anda dan jadilah pemenang dalam
setiap tantangan yang ada. Jangan pernah takut dengan persaingan yang ada di
depan Anda, karena dalam setiap tantangan ada peluang baru yang bisa Anda
manfaatkan. Kedua, teruslah kreatif dan inovatif untuk menghadapi gempuran
persaingan pasar makanan dan minuman ringan yang semakin pesat. Bila kualitas
warkop lebih enak atau berinovasi dari segi rasa yang Anda hasilkan
tetap terjaga, maka para competitor pun akan kesulitan dalam menduplikasi
produk Anda.
Modal awal
Belanja stok warkop Rp 5.000.000,00
Etalase Rp 8.000.000,00
Peralatan
produksi (pisau, penggorengan, sepatula,termos, dll) Rp 1.000.000,00+
Total Rp 14.000.000,00
omset per bulanPenjualan makanan dan minuman ringan = Rp.3.000.000,00
Tidak ada komentar:
Posting Komentar