Agustus 20, 2017

Pengembangan Bisnis Halal Fried Chicken

@E17-Arief
Oleh : Arief Risaldi





Peluang usaha fried chincken bisa menghasilkan omset berlebih setiap harinya. Apalagi peluang bisnis ini semakin hari semakin bagus, sehingga banyak pengusaha yang memwaralabakan usahanya ini. Sampai ada beberapa artis yang tergiur untuk terjun ke dalam usaha fried chicken ini. Salah satu artis yang sudah menggeluti bisnis fried chicken ini adalah Indra Brugman. Penikmat fried chicken memang cukup luas ruang lingkupnya. Dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas doyan dengan jenis makanan ini. Sehingga peluang usaha fried chicken ini semakin bagus akhir-akhir ini. Peluang usaha fried chicken ini tidak hanya dikuasai oleh para pengusaha yang bermodal besar. Namun juga untuk anda yang hanya mempunyai modal pas-pasan saja. Tentunya anda menggunakan konsep usaha yang lebih sederhana. Walaupun dengan konsep sederhana, cita rasa masakan anda jangan sampai kalah dengan usaha fried chicken yang berkonsep mewah.
Strategi jitu mengembangkan Usaha Halal fried chicken
Ayam goreng merupakan salah satu makanan yang banyai digemari oleh para konsumen di Indonesia, sehingga alasan tersebut menjadikan peluang usaha ayam goreng menjadi lebih besar lagi. Pengembangan yang tepat dari peluang tersebut akan berdampak pada maksimalnya keuntungan yang didapatkan. Sehingga mengembangkan usaha ini sangat menggiurkan terutama bagi mereka pebisnis baru di dunia bisnis.

1. Segmentasi pasar
Tentukan sasaran konsumen yang ingin anda capai sehingga bisa disesuaikan juga dengan penentuan harga ayam goreng tersebut. Dengan begitu jika keduanya seimbang maka keuntungan bisa didapatkan secara lebih mudah.

2. Perkuat manajemen
Manajemen atau pengaturan bisnis yang baik harus ditata dengan pertimbangan yang matang, sehingga berbagai resiko dalam mengembangkan bisnis bisa lebih diminimalisasi. Selain itu manajemen yang jelas juga akan menunjukkan tingkat profesionalitas andadihadapan konsumen.

3. Utamakan kualitas dan cita rasa
Peningkatan atau setidaknya ketetapan kualitas dan cita rasa menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga apalagi bagi usaha makanan seperti ini. Maka jangan sampai kualitas makanan anda semakin lama semakin menurun.

4. Mengembangkan usaha dengan waralaba
Jika anda sudah memiliki manajemen yang solid dan jelas maka akan membuat usaha tersebut bisa dijadikan waralaba. Dengan mengembangkan bisnis menggunakan sistem waralaba maka keuntungan yang anda dapatkan bersifat pasif income karena hanya tinggal menunggu pembayaran royaltyfee dari penerima waralaba. Selain itu, usaha waralaba juga semakin mempercepat pendapatan keuntungan yang lebih maksimal.

5. Membuat keunikan rasa pada ayam goreng
Anda bisa menggunakan bumbu yang diracik sendiri sehingga akan memberikan rasa yang unik serta khas untuk dirasakan para konsumen. Keunikan bisa juga didapatkan dari pelayanan atau tampilan makanan yang sengaja dibuat berbeda dari yang lainnya. Dengan mencetak sebuah keunikan tersebut maka akan lebih mudah bagi para konsumen untuk mengingat dan mengenali usaha ayam goreng anda.

Konsep pengelolaan keuangan yang harus kita terapkan antara lain:

1. Memisahkan uang bisnis dan uang pribadi
Pemilik usaha juga berperan sebagai pekerja dalam usaha yang dijalankan. Oleh karena itu, pemilik usaha tetap harus memberikan alokasi keuntungan untuk menggaji dirinya sendiri.
Dengan sistem seperti ini maka pelaku usaha hanya akan membelanjakan uang dari gajinya saja untuk urusan pribadi.

2. Membuat rencana penggunaan uang
Modal bisa berupa uang atau selain uang. Untuk memulai usaha, ketersediaan modal memang sangat diperlukan. Modal uang biasanya digunakan untuk membeli bahan baku dan peralatan yang dibutuhkan untuk berjalannya usaha.Kebutuhan akan modal memang lebih baik diambil dari modal sendiri agar tidak ada risiko berhutang kepada pihak lain.Saat telah mendapatkan keuntungan, penggunaan uang juga harus diperhitungkan meskipun untuk pengeluaran usaha.

3. Buku pencatatan keuangan
Sangat penting untuk punya rencana keuangan sehingga tidak kehabisan uang tunai dan harus menutup bisnis. Catatan keluar masuk uang secara riil. Isinya hanya catatan uang keluar dan masuk dari berbagai pos.Catatan keuangan bisnis yang terpisah seperti ini dimaksudkan agar keuangan usaha dapat dengan mudah terpantau dan tercatat rapi sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

4. Mengelola arus kas
Dalam sistem wirausaha, akan lebih bijak jika menjalankan usaha tidak hanya berpusat pada keuntungan semata. Pengelolaan dan manajemen keuangan meliputi pengelolaan uang modal, utang, piutang dan persediaan.

5. Mengontrol dan mengecek harta, utang dan modal
Pengecekan keuangan perlu dilakukan untuk mengatahui stok barang yang akan dijual kepada konsumen. Selain itu, perlu pula mengecek tagihan dari para supplier dan piutang dari para pembeli. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tagihan macet atau pembayaran dobel.

Daftar pustaka :
Anonim. 2015. Tips Memulai Usaha Fried Chicken. http://tabloidpeluangusaha.com/tips-memulai-usaha-fried-chicken.html . Diakses tanggal 20 Agustus 2017

Anonim. 2016. Strategi JItu Mengembangkan Usaha Ayam Goreng. http://friedchickenjakarta.com/usaha-ayam/usaha-ayam-goreng/ . Diakses tanggal 20 Agustus 2017


Ika, Aprillia. 2016. Pengusaha Baru, Pengelolaan Keuangan Ini Harus Anda ini. http://ekonomi.kompas.com/read/2016/09/04/120000826/Pengusaha.Baru.Pengelolaan.Keuangan.Ini.Harus.Anda.Ketahui . Diakses tanggal 20 Agustus 2017

2 komentar:

  1. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus